Lawan Covid-19, Pemdes Popilo Melibatkan Pemuda dan Mahasiswa Proaktif Melaksanakan Sosialisasi pada Masyarakat.

Lawan Covid-19, Pemdes Popilo Melibatkan Pemuda dan Mahasiswa Proaktif Melaksanakan Sosialisasi pada Masyarakat.

Rabu, 06 Mei 2020, 20:27
Pemuda dan Mahasiswa Turut Serta Jadi Tim Relawan Pencegahan Covid-19

Tobelo, Rakyatterkini.com - Menghindari terpaparnya virus Corona (Covid-19) pada masyarakat Desa Popilo, Kecamatan Tobelo Utara, Pemerintah Desa Popilo melibatkan pemuda dan mahasiswa dalam tim relawan Covid-19.

Pemuda dan mahasiswa melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat secara proaktif tentang bahaya covid 19 dan cara menghindarinya dengan selalu mengikuti protokol Pencegahan Covid 19, Rabu (06/05/2020).

Kepala Desa (KADES) Popilo,  Anwar Djana, mengatakan bahwa pemuda dan mahasiswa tak diragukan lagi peran mereka dalam sejara maka itulah mengapa mereka harus dilibatkan.

Disisi lain mereka ini (Pemuda dan Mahasiswa)  juga merupakan aktor-aktor penting dalam kemajuan desa, kades Popilo berkeyakinan  mahasiswa dan pemuda mampu memberikan edukasi yang cukup efektif untuk masyarakat, terlebih dalam melawan covid 19.

"Harapan saya dengan adanya sosialisasi dan himbauan ini, masyarakat bisa lebih sadar akan bahaya Covid-19.

Dan yang lebih penting adalah tetap menjalankan protap pencegahan covid-19 yaitu selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan setiap saat" Kata kades Popilo kepada wartawan Rakyatterkini.com saat ditemui dirumahnya.

Sementara Dandi S. Adawi salah seorang mahasiswa Popilo menyebutkan Mari bangun kesadaran keluarga dalam menangani/mencegah penyebaran Pandemi Corona Virus (Covid-19).

Ditambahkan oleh ketua pemuda Desa Popilo, M. Nur Bobane, berharap dari sosialisasi yang dilakukan ini, masyarakat Desa Popilo dapat mengikuti protokol covid 19 dalam rangka mencegah penyebaran Di Desa Popilo. (Amad)

TerPopuler