Koramil Sikakap dan Wakapolsek Sosialisasikan Penggunaan Masker di Pasar Ikan -->

Koramil Sikakap dan Wakapolsek Sosialisasikan Penggunaan Masker di Pasar Ikan

Sabtu, 30 Mei 2020, 13:50
Sosialisasi penggunaan masker. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Cegah penyebaran Covid-19, Koramil 04/Sikakap bersama Waka Polsek melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan masker di lokasi pusat pasar ikan Sikakap, Desa Masabuk.

Danramil 04/Sikakap, Kapten Putra Irawan Damanik mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaan kepada masyarakat baik pembeli maupun kepada penjual ikan, sehingga penerapan penggunaan masker menjadi kebiasaan.

Penggunaan masker setiap beraktivitas setidaknya dapat mencegah virus corona serta kontak dengan orang lain dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, ucapnya kepada awak media, Sabtu (30/5/2020).

Selain itu, kata Danramil sosialisasi penggunaan masker di pasar ikan Sikakap ini menjadi contoh bagi pasar lainnya dalam memasuki new normal mendatang setelah selesai PSBB tahap III serta membiasakan menggunakan masker saat beraktivitas.

Dikatakan, dimasa new normal, memang ada beberapa aturan yang dilonggarkan pemerintahan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan baik penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak dan sebagainya.

Prinsipnya dimasa new normal sangat rentan penyebaran covid-19 ini di pusat keramaian, maka dari itu sebelum masuk masa new normal, kita laakukan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat, terangnya.

Intinya di lokasi pusat keramaian itu wajib menggunakan masker dengan mengikuti protap covid-19 kesehatan dan semoga wabah pandemi ini cepat selesai dengan meningkatkan kesadaran dan prilaku hidup sehari-hari. (jaibi)

TerPopuler