Komandan Lantamal II Ikuti Final Briefing Kepala Staf TNI AL

Komandan Lantamal II Ikuti Final Briefing Kepala Staf TNI AL

Jumat, 15 Mei 2020, 16:07
Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso dan PJU ikuti final briefing dengan Kasal. (foto dispen)

Padang, Rakyatterkini - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso mengikuti final briefing dan peluncuran buku dari Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Final briefing dilaksanakan secara video converence dari ruang transit VVIP Mako Lantamal II Jalan Bukit Peti-peti Teluk Bayur Padang, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan itu dihadiri Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi dan pejabat utama Lantamal II.

Video converence dan peluncuran buku yang berjudul " Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya Untuk Kejayaan Angkatan Laut" dilaksanakan dari Wisna Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat. Acara diikuti seluruh Kotama, Lantamal se Indonesia. Turut hadir para pejabat utama Mabesal, Pangkotama, Perwira tinggi TNI AL, dan Komandan Satuan beserta staf.

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan serta mengingatkan sejarah perjalanan bangsa dan meneruskan harapan para pendiri bangsa untuk membangun jiwa dan kemampuan prajurit TNI AL.

Sejarah perjalanan bangsa selama berabad abad selalu diiringi darah dan air mata untuk mewujudkan suatu negara yang berdaulat.

Kasal juga berharap dengan berdirinya Dinas Sejarah TNI AL (Disjarah) dan Dinas Pembinaan Mental TNI AL (Disbintal) menjadi sarana membina mental juang dan mental ideologi Prajurit TNI AL.

Selesai menyampaikan final briefing, Kasal berkesempatan menyerahkan buku kepada Wakil Kepala Staf TNI AL, Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, Pejabat utama Mabesal dan para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal serta nantinya akan di bagikan kepada seluruh Perwira TNI Angkatan Laut. (rel)

TerPopuler