Kapolres Klaten Serahkan Buku Tabungan untuk Tukang Becak, Ojek dan Sopir Angkot

Kapolres Klaten Serahkan Buku Tabungan untuk Tukang Becak, Ojek dan Sopir Angkot

Sabtu, 16 Mei 2020, 09:58
Kapolres Klaten berbincang dengan penerima bantuan. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyerahkan buku tabungan Bank BRI untuk 226 orang penerima bantuan Program Keselamatan tahun 2020.

‎Penyerahan yang dilakukan secara simbolis tersebut berlangsung di halaman Mapolres Klaten, Jumat (15/5).

Kapolres mengatakan, program ini bertujuan agar penerima bantuan dapat tetap stabil dan sejahtera dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi virus corona.

Perwira dengan dua melati di pundak itu mengatakan, 226 penerima bantuan selama 3 bulan ke depan akan mendapat uang tunai sebesar Rp600 ribu/bulan.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban perekonomian para sopir di tengah merebaknya wabah Covid-19," kata AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

‎Sebagai informasi, program keselamatan tahun 2020 merupakan program hasil kerjasama antara Korlantas Mabes Polri dengan Bank BRI yang sudah berlangsung sejak 15 April lalu.

Program tersebut ditujukan bagi para pekerja yang terdampak wabah Covid-19 seperti tukang becak, ojek konvensional dan sopir angkot.

Khusus untuk Polres Klaten mendapat kuota sebanyak 226 penerima bantuan yang sebagian besar diberikan kepada tukang becak.

Bantuan juga diberikan untuk pengemudi ojek pangkalan hingga kusir andong. (cahyo)

TerPopuler