Kapolres dan Jajaran Awasi Penyaluran BLT

Kapolres dan Jajaran Awasi Penyaluran BLT

Selasa, 12 Mei 2020, 17:25
Kapolres rapat koordinasi. (foto ist)

Pesisir Selatan, Rakyatterkini - Mengantisipasi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama penyaluran bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS), Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, mengintruksikan jajarannya agar melakukan pengawasan penyaluran JPS.

Cepi Noval berharap agar masyarakat tidak mudah terhasut isu-isu yang belum betul kebenaranya, maka dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), mari bersama-sama kita awasi bersama.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak Pos dan Giro, terkait penyaluran BLT, " ujar Cepi, Selasa (12/5).

Selain itu, Kapolres Pesisir Selatan juga meminta wali nagari agar bisa transparan dalam penyaluran BLT, pasang pengumuman penerima BLT di papan informasi nagari. Pastikan penerima bantuan BLT tersebut tepat kepada masyarakat yang benar-benar mendapatkanya.

Jika perlu turun langsung ke warga, data siapa warganya yang sudah dan belum menerima BLT. Jadi, bantuan langsung tunai hanya diberikan pada satu orang.

"Ini perlu disosialisasikan terus ke bawah, harapanya agar masyarakat paham tentang aturan dalam penyaluran BLT, "ujar kapolres.

Polres Pessel akan terus genjot dalam hal sosialisasi penyaluran baik dari kementerian, provinsi dan kabupaten, agar bantuan tersebut benar sampai pada warga benar membutuhkan. (baron)

TerPopuler