Kapolda dan Masyarakat Tionghoa Serahkan Paket Sembako di Padang Selatan

Kapolda dan Masyarakat Tionghoa Serahkan Paket Sembako di Padang Selatan

Jumat, 08 Mei 2020, 17:34
Kapolda Irjen Toni Harmanto mengangkat paket sembako untuk didistribusikan di wilayah Padang Selatan. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini  -  Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto, dan masyarakat Tionghoa Peduli Covid-19 menyerahkan paket Sembako kepada masyarakat di wilayah Padang Selatan, Jumat (8/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu, mengatakan penyerahan 250 paket sembako itu berlangsung di kantor Camat Padang Selatan, dihadiri Wakapolda, Brigjen Pol. Rudy Sumardiyanto, pejabat utama dan perwakilan masyarakat Tionghoa.

Paket sembako itu diserahkan Kapolda Irjen Toni Harmanto, diterima camat Padang Selatan. Selanjutnya sembako tersebut diserahkan ke Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Padang Selatan untuk selanjutnya diserahkan ke warga yang membutuhkan.

Sebelum diserahkan ke kantor camat, paket sembako tersebut awalnya diserahkan di Mapolda oleh masyarakat Tionghoa dan kemudian didistribusikan di Padang Selatan melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sebelumnya, pada Rabu (29/4) lalu, masyarakat Tionghoa juga menyerahkan bantuan pada Polda Sumbar, di antaranya thermometer, rapid test, masker, mesin disinfektan dan ratusan paket sembako.

Bantuan dari keluarga Tionghoa tersebut, untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang menyerang masyarakat Sumatera Barat.

Kapolda Sumbar menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Tionghoa Sumbar, yang telah menyerahkan bantuan ini kepada Polda Sumbar.

“Terimakasih atas bantuan ini, nantinya akan kami bagikan kepada masyarakat,” ujar Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto.

Adapun rincian bantuan yang telah diserahkan ke Polda Sumbar thermometer (4 unit), rapid test (100 unit), 4.000 Masker, 2 unit mesin disinfektan dan 250 paket sembako.

Perwakilan Keluarga Tionghoa, Kahar menuturkan bantuan yang diserahkan ke Kapolda itu sebagai wujud kepedulian warga keturunan Tionghoa pada masyarakat Sumbar, apalagi saat ini virus Covid-19 yang berasal dari Wuhan, Cina. (gp)

TerPopuler