Jumat Berkah, Polres Klaten dan Kodim 0723 Sasar 202 Pekerja di Tempat Wisata -->

Jumat Berkah, Polres Klaten dan Kodim 0723 Sasar 202 Pekerja di Tempat Wisata

Sabtu, 30 Mei 2020, 06:22
Seorang penerima bantuan di Jumat Berkah. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini - Jajaran Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan bertajuk program Jumat Berkah minggu ke-30 tersebut menyasar para pekerja di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Klaten, Jumat (29/5).

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kabag Sumda Polres Klaten AKP Ahdi Rizaliansyah mengatakan, bantuan diberikan untuk 202 orang dengan total beras sebanyak 1.010 kilogram.

"Ada tukang parkir, petugas kebersihan, pedagang dan satpam di sejumlah tempat wisata," kata AKP Ahdi Rizaliansyah.

Ia menambahkan, para pekerja di tempat wisata merupakan profesi yang juga terdampak langsung akibat adanya virus Covid-19.

"Mereka tidak lagi mendapatkan pemasukan karena tempatnya bekerja sampai saat ini banyak yang tutup. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban di masa pandemi," kata AKP Ahdi.

Menurut Ahdi, dari 202 penerima tersebut 30 diantaranya dibagikan oleh tim gabungan Polres dan Kodim Klaten di 3 titik yaitu TWC Prambanan, Obyek Wisata Ponggok dan Bukit Sidoguro.

"Sisanya dibagikan oleh jajaran Polsek bersama koramil di obyek wisata yang ada di wilayahnya masing-masing," kata AKP Ahdi.

Selain membagikan bantuan beras, para personel gabungan TNI-Polri ini juga memberikan imbauan terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Yang terbaru adalah kesiapan masyarakat untuk menuju new normal yang membutuhkan kedisiplinan semua pihak dalam menaati setiap protokol yang ada," pungkasnya. (humas/cahyo)

TerPopuler