Imbas Corona, Permohonan SIM di Polres Klaten Turun hingga 70 Persen -->

Imbas Corona, Permohonan SIM di Polres Klaten Turun hingga 70 Persen

Jumat, 29 Mei 2020, 19:19
Pemohon SIM di ruang layanan foto. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini -‎ Permintaan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan di Satlantas Polres Klaten selama masa pandemi Covid-19 mengalami penurunan hingga 70 persen.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman mewakili Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Jumat (29/5).

Menurut AKP Bobby, Satlantas Polres Klaten untuk sementara waktu menghentikan layanan SIM keliling.

"Layanan SIM keliling akan kembali beroperasi sambil melihat animo masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM," kata AKP Bobby.‎

Mantan Kasatlantas Polres Pekalongan ini menambahkan, bagi warga dengan masa berlaku SIM yang mati di periode Maret hingga 30 Mei 2020 diberikan dispensasi perpanjangan hingga 29 Juni 2020 mendatang.‎

Meski tetap buka, layanan di Satpas Polres Klaten tetap menerapkan protokol kesehatan bagi warga yang datang dan petugas yang memberikan layanan.

Seperti yang disaksikan Rakyatterkini.com, seluruh warga pemohon di Satlantas Polres Klaten diwajibkan menggunakan masker.

Sebelum masuk ruang layanan, warga diminta masuk ke bilik disinfektan. Setelah itu mereka diminta mencuci tangan menggunakan sabun.

Sebelum masuk ruangan akan diukur suhu tubuhnya menggunakan thermal gun. Tempat duduk di ruang tunggu juga diberi jarak satu dengan yang lainnya.

Bahkan petugas layanan SIM juga menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan. (cahyo)

TerPopuler