Hasil Swab 12 Orang Kontak dengan Almarhum Sopir Gas Elpiji Negatif Covid-19

Hasil Swab 12 Orang Kontak dengan Almarhum Sopir Gas Elpiji Negatif Covid-19

Rabu, 13 Mei 2020, 22:55
Gina Alecia memberikan keterangan pers. (foto robbisam)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Hasil swab 12 dari 14 warga Pasaman Barat (Pasbar)  yang kontak langsung dengan almarhum MP (45) sopir gas elpiji yang meninggal beberapa waktu lalu dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara dua orang lainnya kembali dites ulang atau polymerase chain reaction (PCR) ulang oleh pihak Laboratorium Universitas Andalas (Unand) Padang.

"12 orang yang kontak langsung dengan almarhum MP (45) hasil swabnya negatif. Sementara untuk dua orang lainnya diadakan PCR ulang," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Gina Alecia di Simpang Empat.

Gina menjelaskan, dua orang tersebut bukan di swab ulang tetapi ekstrasi ulang atau di PCR ulang untuk memastikan hasil swabnya.

Dilanjutkannya, untuk hari ini terdapat penambahan 1 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pasaman Barat. ODP tersebut merupakan pelaku perjalanan. Tidak ada kasus penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun positif.

"Ada pertambahan OPD yang 1 orang yang merupakan pelaku perjalanan," kata Gina.

Diterangkan, total kumulatif ODP berjumlah 252 orang, 241 diantaranya sudah selesai pemantauan dan 11 orang masih dalam pemantauan.

Selanjutnya, total komulatif PDP berjumlah 11 orang, hasil swab 10 orang negatif, sehat 8 orang, meninggal 2 orang dan isolasi mandiri 1orang. Untuk total pelaku perjalanan  berjumlah 22.977 orang.

Sementara total komulatif OTG  berjumlah 44 orang, 16 orang diantaranya negatif dan 28 orang kontak dengan almarhum MP, sebaanyak 12 orang hasil swabnya negatif dan 1 orang menunggu pemeriksaan ulang. Kasus positif 0 kasus dan negatif 1 orang. (Robi)

TerPopuler