Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Mentawai Bantu Driver Ojek Pangkalan Pelabuhan

Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Mentawai Bantu Driver Ojek Pangkalan Pelabuhan

Sabtu, 23 Mei 2020, 20:37
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalaet menyerahkan beras pada tukang ojek. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Meskipun Covid-19 menyebar, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai tetap peduli pada warganya, apalagi pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Kepedulian itu dengan menyerahkan bantuan pada driver ojek.

Kali ini di pangkalan ojek Pelabuhan di Jalan, Raya Tuapejat Km.0, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Jumat (22/5/2020).

Sejak mewabahnya Covid-19, khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai, pendapatan sehari - hari para driver ojek pangkalan menurun drastis. Semua tukang ojek pangkalan, untuk memenuhi kebutuhan pokok saja terpaksa pinjan kepada sahabat dan keluarganya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalaet mengatakan turut merasakan bagaimana perekonomian driver ojek saat pandemi Covid-19 ini. "Walaupun bantuan yang kami bagikan ini tidak seberapa, semogalah bermanfaat buat bapak-ibu driver ojek yang biasanya mangkal di pelabuhan Tuapejat, :ujar bupati

Diimbau semua driver ojek agar tetap melaksanakan aturan PSBB yang sudah diberlakukan protokol kesehatan, kata bupati pada Rakyatterkini.com disela pembagian beras untuk para driver di Pelabuhan Tuapejat.

Bupati  menambahkan, percepatan memutus mata rantai virus corona yang sedang mewabah ini  diminta untuk lebih disiplin lagi melaksanakan peraturan PSBB.

Plt.ketua Ojek Pangkalan Komunitas Persatuan Ojek Tuapejat Indah (POTI), Ependi A.H mewakili dari komunitas Persatuan Ojek Tuapejat Indah (POTI) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, terkhusus Bupati Yudas Sabaggalaet atas kepedulian terhadap driver yang terdampak dari Pendemi Covid-19.

"Beras yang kami terima ini semoga dapat meringankan beban hidup kami disaat sulit sekarang ini, besar harapan kami semoga instansi swasta maupun BUMN dan BUMD turut terpanggil buat memperhatikan kami ojek pangkalan yang beranggotakan sekira 38 orang ini," ucap Ependi. (jaibi)

TerPopuler