Guru Ngaji dan Garin Terima Insentif Pemkab Tanah Datar

Guru Ngaji dan Garin Terima Insentif Pemkab Tanah Datar

Senin, 18 Mei 2020, 21:14
Wabup Zuldafri Darma menyerahkan insentif pada guru ngaji. (foto ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Sebanyak 2.100 guru ngaji dari Lembaga Pendidikan Al Quran (LPA) bersama 323 orang garin masjid menerima insentif dari Pemkab Tanah Datar.

Bantuan ini diserahkan pada 14 kecamatan lewat Bagian Kesra Sekdakab. Hanya saja, bukan lagi dilakukan dengan tradisi tahunan saat semua dikumpulkan di masjid komplek kantor bupati Pagaruyung.

Untuk ini, Wabup Zuldafri Darma menyerahkan secara simbolis di Kecamatan Salimpaung dan Kecamatan Tanjung Baru, Senin (18/5) di gedung serbaguna Tabek Patah.

Pada kesempatan dihadiri Kepala Bagian Kesra Afrizon, Camat Salimpuang Abramis Yuzi dan Camat Tanjung Baru Arief Gani, Wabup mengatakan pemberian insentif ini dimaksudkan untuk memberi dorongan para guru ngaji fi TPA, MDA dan garin masjid dalam menyukseskan terwujudnya Tanah Datar menjadi kabupaten hafizh Al-Quran.

"Semua menyatakan apresiasi dan terimakasih saat berjuang mensukseskan programnya hingga mengantarkan daerah ini menjadi juara umum MTQ  tingkat Sumbar tahun lalu," timpalnya.

Diutarakan, saat pendemi corona Virus Desease 19 (Covid-19) berdampak terhadap perekonomian masyarakat, untuk itu dengan diterimanya insentif ini  diharapkan bisa mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhannya.

Sementara, Afrizon mengutarakan pembagian insentif  diserahkan langsung ke kantor camat hingga 19 Mei 2020. Dimana sudah dilaksanakan di kantor Camat Pariangan dan Batipuh Selatan, Lima Kaum dan Rambatan, Tanjung Emas dan Padang Ganting, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara,  Sungayang dan Sungai Tarab hingga besok di Batipuh serta X Koto.

Dikatakan, tahun ini anggaranya sebanyak Rp4.186.400.000, dengan rincian 377 Guru LPA sertifikasi masing-masing Rp2,4 juta, 1.723 Guru LPA non sertifikasi masing-masing Rp1,6 juta dan 323 garin masing-masing Rp1,6 juta. (ydi)

TerPopuler