Grafik Membaik, Dua Warga Tanah Datar Dinyatakan Sembuh Covid-19

Grafik Membaik, Dua Warga Tanah Datar Dinyatakan Sembuh Covid-19

Minggu, 24 Mei 2020, 04:43
Posko gugus tugas penanganan Covid-19. (foto yusnaldi)

Batusangkar, Rakyatterkini - Kembali, dua warga Tanah Datar dinyatakan sembuh Covid-19, angka demikian menunjukan grafik membaik dalam kasus ini.

Keduanya adalah pasien 03 seorang perempuan umur 29 tahun du Kecamatan X Koto, dan pasien 10 juga perempuan 43 tahun dari Kecamatan Batipuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan hasil pemeriksaan mengembirakan ini merupakan hasil swab yang dilakukan dua kali dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dengan menyatakan kedua pasien negatif virus menakutkan tersebut..

Ia menyebut dengan penambahan dua pasien sembuh Covid-19 ini sehingga sudah 6 orang sembuh dari total 10 orang yang terkonfirmasi positif, dimana 3 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan, 1 karantina, dan 1 meninggal dunia.

Sedangkan, untuk kasus ODP 10 orang, PDP 2 orang dan notifikasi 573 orang.

Diutarakan, pasien 03 sebelumya menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang sejak 25 April 2020. Ia sempat melahirkan bayi perempuan di rumah sakit sebelum dinyatakan Covid-19 pada 27 April 2020.

Sementara, pasien 10, sehari-hari bekerja sebagai analis kesehatan di RSUD Padang Panjang dan menjalani perawatan di RS tersebut sejak 12 Mei 2020, di sana beberapa tenaga medis yang terpapar.

Pada masyarakat, Roza, berharap pada semua kompenem memberi dukungan untuk kembali memberika  senangat dan motivadi tanpa adanya sikap diskriminatif baik terhadap yang bersangkutan maupun keluarganya.

Demikian juga saat lebaran masyarakat diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menerapkan sosial distancing, ungkapnya. (ydi)

TerPopuler