Forkopimca Gunung Tuleh Salurkan Bantuan Rp12 Juta dari CV Mitra Gading Mas

Forkopimca Gunung Tuleh Salurkan Bantuan Rp12 Juta dari CV Mitra Gading Mas

Senin, 18 Mei 2020, 23:58
Forkopimca Gunung Tuleh dan perwakilan CV MGM menyerahkan uang tunai pada masyarakat kurang mampu. (foto robbisam)

Rakyatterkini, Pasaman Barat - Forkopimca Gunung Tuleh menyalurkan bantuan Rp12.000.000 dari CV Mitra Gading Mas (MGM) unit PT BSS kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim dan kaum dhuafa di Kejorongan Simpang Tigo Alin, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Senin (18/5).

Penyaluruan bantuan dilakukan langsung oleh Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan, Kapolsek, Iptu Zulfikar, Babinsa Muaro Kiawai, Serka Damiati dan perwakilan CV MGM, Zulyadi.

Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pihak CV MGM yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim di Jorong Simpang Tigo Alin.

Randy berharap, apa yang telah dilakukan  CV MGM dapat memotivasi perusahaan lainnya di Kecamatan Gunung Tuleh untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Menurutnya, banyak masyarakat yang merasakan dampak negatif dari wabah Covid-19, seperti kehilangan pekerjaan akibat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ataupun usaha tertentu yang harus dihentikan untuk sementara demi mengikuti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari pemerintah.

"Saat ini yang dinanti adalah semangat rela berkorban, semua pihak harus bersedia berkorban untuk melawan Covid-19, ini baik harta, ilmu, waktu, tenaga bahkan bersedia untuk mengikuti anjuran pemerintah salah satu bentuk rela berkorban demi keselamatan masyarakat. Sehingga Kecamatan Gunung Tuleh bisa terhindar dari Covid-19," pungkasnya.

Dalam  kegiatan tersebut, Forkopimca Gunung Tuleh tetap mengimbau dan menyosilisasikan kepada masyarakat terkait PSBB di Kabupaten Pasaman Barat yang harus dipatuhi untuk keselamatan bersama.

Sementara perwakilan CV MGM, Zulyadi menyampaikan, pemberian bantuan dari CV MGM sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 dan juga dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Alhamdulillah, Saya selaku perwakilan CV MGM bersama-sama dengan Forkopimca Gunung Tuleh telah menyalurkan RP12.000.000 untuk masyarakat kurang mampu, kaum dhuafa dan anak yatim di Jorong Simpang Tigo Alin," kata Zulyadi.

Menurutnya, hari raya Idul Fitri 1441 hijriah tahun ini merupakan idul fitri yang berbeda dari tahun sebelumnya, sebab dilalui di dalam masa pandemi Covid-19.

Ada situasi yang cukup berbeda tentunya. Lebaran tahun ini dilalui dalam kondisi pandemi Covid-19. Pandemi berdampak kepada penurunan penghasilan masyarakat, dari situasi tersebut Kami dari CV. MGM tergerak untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan, tutur Zulyadi. (Robi)

TerPopuler