Dua Anggota DPRD Agam Tinjau Posko Lintas Perbatasan

Dua Anggota DPRD Agam Tinjau Posko Lintas Perbatasan

Jumat, 15 Mei 2020, 09:58
Dua anggota DPRD Agam foto bersama petugas posko. (foto ist)

Agam, Rakyatterkini.com - Dua anggota DPRD Agam, Noveri Edios dan Joni Indra Dt. Bintaro Hitam berkunjung ke posko check point lintas batas Agam-Pasaman Salareh Aia Palembayan  baru-baru ini.

Wakil rakyat tersebut mengampresiasi ketegasan petugas check point lintas Agam-Pasaman Salareh Aia, Palembayan.

Berdasarkan relis dari Hasneril, Kasubag Humas Protokol Sekretariat DPRD Agam, Kamis (14/5) kedua wakil rakyat tersebut mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada tim gabungan GTP2 Covid-19 Agam yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Dishub Agam, Satpol.PP, BPBD, Dinkes dan unsur lain yang berusaha maksimal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita minta kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan dan keselamatan personil gabungan di lapangan, terutama menyiapkan APD standar WHO, karena berada di jalur perlintasan dan tidak bisa memprediksi pendatang yang terpapar atau tidak, “ kata Noveri Edios.

Sementara, menurut Joni Putra Dt Bintaro Hitam ketua fraksi Golkar DPRD Agam mengapresiasi petugas yang berada di lapangan yang telah tegas menegakan aturan tanpa kecuali dalam masa PSBB.

“Kita sangat menyayangkan kejadian kemaren, ada oknum anggota DPRD tetangga yang tidak mematuhi aturan PSBB, kita minta beliau juga minta maaf kepada petugas di posko perbatasan ini, ”tegas Joni Putra.

Disebutkan, secara aturan seluruh warga negara wajib mematuhinya PSBB tanpa terkecuali walaupun berstatus wakil rakyat. Seharusnya dia memberi contoh yang baik kepada masyarakat bagaimana menjalani aturan dalam masa PSBB untuk memutus rantai penyebaran covid-19, tambah Joni Putra Dt.Bintaro Hitam lagi.

Dalam rangkaian pemantauan lapangan itu, Noveri Edios dan Joni Putra, juga meninjau posko di perbatasan Kabupaten Agam dan Padang Pariaman di Gasan Ketek, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara. (vn)

TerPopuler