DPD Golkar Sumatera Barat Salurkan APD ke Puskesmas di Solok Selatan

DPD Golkar Sumatera Barat Salurkan APD ke Puskesmas di Solok Selatan

Rabu, 06 Mei 2020, 22:40
DPD Golkar Sumbar salurkan bantuan. (foto ist)

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Ketua DPD  Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat, Khairunas, didampingi Ketua DPD Golkar Solok Selatan, sekaligus sebagai ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD), sepatu boot, dan sanitizer kepada enam Puskesmas.

Bantuan itu tersebar di 4 Kecamatan yang ada Solok Selatan, yang meliputi Kecamatan Sangir, Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo, dan Sangir Batang Hari.

Bantuan APD tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak DPD  Golkar Sumbar, dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi tenaga medis di Puskesmas disetiap melayani kesehatan masyarakat, terutama  dalam situasi Solsel terjangkit virus corona, dan ini menjadi sebuah keharusan partisipasi partai politik berkontribusi untuk penanganan covid- 19.

APD yang di  salurkan yakni berupa 450 pcs sepatu boot, 100 pasang masker, dan 200 sanitizer. Mudahan dapat dimanfaatkan oleh tenaga medis dalam pelayanan kesehatan di puskesmas,” kata Khairunas, kepada wartawan, Rabu (6/5).

Dia mengatakan, bantuan APD tersebut sangat lah dibutuhkan tenaga medis dalam penanganan Covid-19 ini. Dan hari ini sebutnya, sudah di umumkan oleh Pemkab Solok Selatan sudah ada warga Solsel positif corona. Sehingga  safety bagi tenaga medis untuk menjaga diri dan keluarga mereka dari tularan pandemi yang berbahaya ini.

“Penyaluran ini merupakan bentuk memberi semangat bagi tenaga medis, sehingga mereka bekerja tidak was-was, kami dari Partai Golkar akan terus berupaya menyalurkan kebutuhan APD bagi tenaga medis  yang ada di daerah. Agar ada bentuk kontribusi dari partai dalam memberikan perlindungan akan tugas pihak tenaga kesehatan di puskesmas dan di rumah sakit.

“Sebelumnya, sudah kita serahkan ke rumah sakit. Sekarang untuk 6 Puskesmas yang tersebar di  Solok selatan yakni : Puskesmas Lubuk Gadang yang terdapat di Kecamatan Sangir, Puskesmas Bidar Alam di Kecamatan Sangir Jujuan, Puskesmas Talunan di Kecamatan Sangir Balai Janggo, serta Puskesmas Abai, Dan Puskesmas Lubuk Ulang Aling di Kecamatan Sangir Batang Hari. (Peb)

TerPopuler