DKP bersama Matra Laut Awasi Kapal dan Nelayan -->

DKP bersama Matra Laut Awasi Kapal dan Nelayan

Rabu, 27 Mei 2020, 10:17
Aktivitas nelayan. 

Padang, Rakyatterkini - Mendukung pelaksanaan PSBB, DKP Sumbar bersama matra laut mengawasi kapal-kapal dan nelayan selama beraktivitas di laut.

Pengawasan itu bertujuan, agar nelayan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, supaya terhindar dari virus yang saat ini merangkak naik.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, yang juga Koordinator Satgas Covid-19 Matra Laut, Ir. Yosmeri, menuturkan selama penerapan PSBB, nelayan harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Ini bertujuan untuk antipasi penyebaran virus Corona di kalangan nelayan, keluarga dan lingkungan.

Apabila ada yang terpapar Covid, Satgas Matra Laut akan menindaklanjutinya dengan melakukan pelayanan kesehatan yang ada, ujar Yosmeri.

Disaat, Wagub Nasrul Abit melakukan monitoring ke Posko Covid Matra Laut, petugas telah menjalankan fungsinya dan tentunya ini dapat menjadi bagian sosialisasi bagaimana masyarakat mampu menjalankan protokol covid karena PSBB akan berakhir. 

Setelah PSBB berakhir diharapkan aktivitas nelayan tetap berjalan seperti bisa, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan air atau hand sanitizer. (hms-sumbar)

TerPopuler