Di Pessel, Pasien Positif Covid Bertambah, Satu Meninggal Dunia

Di Pessel, Pasien Positif Covid Bertambah, Satu Meninggal Dunia

Rabu, 13 Mei 2020, 15:34
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi. (foto ist)

Pesisir Selatan, Rakyatterkini - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merilis hari ini ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu orang pasien positif covid-19 meninggal dunia.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi, dalam siaran persnya, Rabu (13/5/2020) siang menyebutkan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 17 orang. 

Ke-17 pasien positif tersebut, dengan rincian sebagai berikut, sembuh 11 orang, meninggal satu orang, dirawat/karantina  lima orang.

Dengan rincian, satu orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi, satu di  Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan tiga orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Pasien ke-17 jenis kelamin perempuan, umur 78 th warga Balai Lamo Salido Kecamatan IV Jurai, meninggal dunia pukul 18.20 Wib, Selasa (12/5) di Rumah Sakit M.Jamil Padang. Almarhumah dikebumikan di Padang.

Pasien ke-17 tersebut telah dirawat di M.Jamil semenjak 8 Mei, kemudian saat dirawat diambil sampel swabnya dan pada Selasa 12 Mei pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelum dirujuk ke M. Jamil Padang, pada 7 Mei pasien masuk IGD rumah sakit BKM Sago, dengan keluhan kehilangan kesadaran, karena kondisi tidak kunjung membaik pada 8 Mei dirujuk ke M. Jamil Padang.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti dari siapa almarhumah terinfeksi covid 19, karena sebelumnya almarhumah sangat kecil kemungkinan untuk bepergian kemana mana.

Sehubungan adanya pasien kasus ke-17 ini, pihak gugus tugas sudah melakukan tracking (penelusuran) terhadap orang orang yang pernah kontak dengan pasien.

Berdasarkan hasil tracking sementara terdapat 22 orang yang pernah kontak dengan almarhumah, yang terdiri dari 12 orang tenaga kesehatan BKM Sago dan 10 orang anak dan tetangga korban. (baron)

TerPopuler