Di Pessel, BLT Dibayarkan Dua Bulan Sekaligus

Di Pessel, BLT Dibayarkan Dua Bulan Sekaligus

Rabu, 13 Mei 2020, 10:22
Kepala DPMDPP-KB Pessel, Wendi. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPMDPP-KB), Pesisir Selatan, Wendi mengatakan pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dilakukan dua bulan sekaligus, terhitung dari April dan Mei sebesar Rp1.200.000.

Dimana pendataan administrasi dilakukan pada 1 April, dan pemerintah Provinsi Sumbar baru membayarkan pada 2 Mei.

"Jadi bagi masyarakat sudah menerima bantuan BLT, tidak diperbolehkan menerima bantuan lainya, baik itu dari pusat, kabupaten maupun Dana Desa ( DD)," tekuk Wendi.

Di Pesisir Selatan, warga penerima Dana Desa (DD) ada 28 ribu Kepala Keluarga, Provinsi 11.300 ribu Kepala Keluarga dan E- warung 14.500 ribu Kepala Keluarga.

"Kita berharap, dalam tiga bulan ke depan apa menjadi kebutuhan dasar masyarakat, dan tidak ada lagi masyarakat mendapatkan akses pelayanan," tekuk Wendi.

Selain merangsang ekonomi masyarakat, Wendi menuturkan jika JPS tersebut bisa sebagai jaminan ketahanan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sekali lagi Wendi menuturkan jika bantuan stimulus ini bisa meningkatkan daya dorong ekonomi masyarakat.

Pada masyarakat dirinya berharap tidak usah resah, tetap sabar dan tenang. Karena baik pemerintah daerah, Provinsi dan Pusat pasti akan memikirkan warganya. (baron) 

TerPopuler