Di Depan Penjagaan Tim Relawan Desa Togoliua Tertulis Tanpa Penjagaan

Di Depan Penjagaan Tim Relawan Desa Togoliua Tertulis Tanpa Penjagaan

Jumat, 08 Mei 2020, 22:11
Tulisan tanpa penjagaan.

Tobelo, Rakyatterkini.com - masyarakat Desa Togoliua, Kecamatan Tobelo Barat, Kabupaten Halmahera Utara dikejutkan dengan sebuah tulisan di depan palang penjagaan; tanpa penjagaan, Jumat (8/5/2020).

Dikabarkan pos penjagaan relawan Covid-19 yang berada di RT 03 dipasang untuk dilakukan pemeriksaan  keluar masuk masyarakat dari luar Desa Togoliua. Untuk dapat memferifikasi orang-orang yang nantinya masuk Desa Togoliua dikarenakan jalan tersebut menghubungkan Desa Togoliua dengan 3 desa lainnya yakni, Desa Sukamaju, Gamsungi 2 dan Desa Gongah.

Seorang warga desa Togoliua, Rasman Karatahi, merasa terkejut melihat tulisan tersebut ada di depan palang penjagaan yang dijaga oleh tim relawan Togoliua.

"Saya lihat tulisan ini saat tadi pagi (8/5/2020) jadi kemungkinan tadi malam dong tulis  itu", singkatnya

Sementara sebagian masyarakat Desa Togoliua menduga bahwa tulisan itu ada mungkin karena tak ada yang melakukan penjagaan oleh tim relawan desa Togoliua.

"Yang baru-baru rapat bilang bentuk Posko penjagaan tapi sampe sekarang tak ada posko, jadi mungkin para relawan lainnya juga mau jaga" tutupnya

Disisi lain salah seorang relawan desa togoliua, Anto mengatakan bahwa palang yang dibuat direncanakan akan dibuat pos jaga oleh karenanya  tidak ada penjagaan dipang tersebut karena sampai saat ini jadwal untuk sif jaga belum dikeluarkan oleh pemdes.

"Sudah kurang lebih 5 hari tapi tong PHE jadwal bolong kaluar, sementara di pertemuan sebelumnya dong bilang mau buat jadwal jaga malam", kesalnya. (Amad)

TerPopuler