Dana Insentif Guru TPA/MDA, Imam dan Garin Masjid Disalurkan Lebih Awal

Dana Insentif Guru TPA/MDA, Imam dan Garin Masjid Disalurkan Lebih Awal

Jumat, 15 Mei 2020, 10:35
Kabag Kesra Setdakab, Surya Wendri. (foto ist)

Agam, Rakyatterkini.com - Kabar gembira bagi Imam dan Garin serta para guru TPA/MDA di Kabupaten Agam. Dalam kondisi sulit saat ini akibat dampak wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Agam menyalurkan dana insentif guru TPA/MDA, imam dan garin masjid lebih awal.

Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri di Lubuk Basung, Jumat (15/5) kepada wartawan mengatakan, tahun sebelumnya dana insentif disalurkan akhir tahun.

Namun untuk saat ini kita salurkan lebih awal, agar dampak pandemi covid 19 ini bisa mereka atasi sedikit banyaknya bisa mengurangi dampak yang mereka rasakan. 

Surya Wendri menjelaskan, dana insentif untuk para guru TPA/MDA, imam dan garin masjid ini sebesar Rp3.494.200.000, dengan penerima sebanyak 3.471 orang tersebar di seluruh kecamatan.

"Data tersebut kita ambil berdasarkan usulan dari masing-masing kecamatan yang diajukan kepada Bagian Kesra Setdakab Agam, dengan rincian insentif yang diberikan untuk guru TPA/MDA menerima sebesar Rp1 juta dan Garin Rp1,2 juta sementara Imam Masjid juga menerima Rp1 juta", jelas Surya Wendri.

Kabag Kesra tersebut menambahkan, dana insentif itu sudah disalurkan, yang dilakukan sejak akhir April 2020. Penyalurannya dengan sistem transfer ke rekening pribadi penerima, dan tidak dibenarkan memakai rekening orang lain.karena nanti bisa-bisa menimbulkan masalah.

Lebih lanjut dikatakanya mengingat akan memasuki hari raya Idul Fitri 1441 H, semoga mereka  dapat memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan pokok mereka sehari-hari.

“Kita harapkan kepada penerima agar memanfaatkan dana insentif tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, jangan disalahgunakan dan hindari keborosan,” harapnya. (VN)

TerPopuler