Cegah Covid-19, Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Tingkatkan Pengawasan

Cegah Covid-19, Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Tingkatkan Pengawasan

Sabtu, 16 Mei 2020, 22:27
Tingkatkan pengawasan. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Dengan terkonfirmasinya satu warga di Kelurahan Koto Kociak Tapak Rajo  Positif Covid-19, membuat pihak kelurahan setempat meningkatkan pengawasan dan edukasi ke tengah masyarakat.

"Setiap hari petugas kita turun ke lapangan memberikan penyuluhan sekaligus memantau masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah selama pandemi covid 19," ujar Lurah Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Zubirwan, Sabtu (16/5).

Menurutnya, hal ini dilakukan guna menjaga penyebaran Covid 19 tidak semakin meluas di daerah itu. "Kita tidak ingin ada warga kita lagi yang terkonfirmasi positif. Untuk itu, mari patuhi himbauan," sebutnya.

Sejauh ini pihaknya bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat telah melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyeberan Covid 19. Salah satunya, dengan mendirikan sebuah posko di kawasan perlintasan yang berkordinasi dengan perangkat RT dan RW.

"Di setiap pos para pendatang dari luar kelurahan diwajibkan melakukan pemeriksaan, dan dilakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Kesempatan ini, ia mengajak agar masyarakat di kelurahannya tetap mematuhi himbauan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jaga jarak dulu, hindari berkumpul dan Selalu gunakan masker jika hendak keluar rumah. Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu dan kita bisa beraktifitas normal kembali," tutupnya. (rdo) 

TerPopuler