Cegah Corona, Mapolres Klaten Rutin Disemprot Disinfektan

Cegah Corona, Mapolres Klaten Rutin Disemprot Disinfektan

Jumat, 15 Mei 2020, 10:15
Penyemprotan ruangan tunggu layanan SIM. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini - Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polres Klaten untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Mapolres setempat.

Salah satunya dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan seluruh ruangan kantor Polres Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasubbag Humas Iptu Nahrowi mengatakan, kegiatan penyemprotan telah dilakukan secara rutin oleh Polres Klaten dan jajaran.

Menurut Iptu Nahrowi, selama satu jam lebih personel Polres Klaten membersihkan ruangan serta menyemprot disinfektan, mulai dari gerbang pintu masuk Mapolres, ruang pelayanan, ruang penjagaan, ruang tunggu tamu, aula, masjid hingga tempat umum lainnya.

"Selain ruangan-ruangan, penyemprotan juga dilakukan di tempat tempat pelayanan publik seperti ruang pelayan SKCK, ruang Pelayanan SIM, ruang sidik jari serta ruang SPK," jelas Iptu Nahrowi, Kamis (14/5) sore.‎

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Klaten dimana korban positif Covid 19 di Klaten kini tercatat mencapai 14 orang.

Selain itu, Kapolres Klaten juga mengimbau kepada seuruh jajarannya agar selalu mencuci tangan dengan baik dan benar, mulai dari membersihkan sela sela jari di dalam maupun di punggung jari serta selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (humas/cahyo)

TerPopuler