BLT Dana Desa Disalurkan Sebelum Lebaran Idul Fitri

BLT Dana Desa Disalurkan Sebelum Lebaran Idul Fitri

Rabu, 20 Mei 2020, 22:36
Penyaluran BLT Dana Desa. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berupaya agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bisa tersalurkan secara maksimal sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Melalui pemerintah Desa Goisooina, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) di aula kantor Desa Goisooina.

"Bagi kami bantuan sosial menjadi penting karena kemiskinan pedesaan di Mentawai masih tinggi dengan adanya Bansos, daya beli masyarakat tidak menurun," Kata Hasan Basri, kepala Desa Goisooina, Rabu (20/5/2020).

Hasan Basri memaparkan saat ini ada tiga lapisan Bansos dari pemerintah pusat, mulai dari PKH, BLT provinsi, bansos, BLT-DD.

Untuk saat ini pihak desa menyalurkan BLT DD 2 bulan berjalan adapun kategori penerima adalah masyarakat kita yang terdampak covid-19 juga yang berhak menerinya.

"Kalau kalau penerima bansos kita tunggu informasi pihak pemerintah melalui dinas sosial," ucapnya.

Di tempat yang sama Camat Sipora Utara mengatakan kepada pemerintah Desa, penyaluran bantuan harus melalui prosedur dan data penerima harus akurat.

"Dampak sosial ekonomi harus dilakukan monitoring secara detail sehingga intervensi untuk memberikan bansos pun juga detail," tambahnya. (jaibi)

TerPopuler