Berhasil Redam Corona, Bupati Hendrajoni Berikan Apresiasi pada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Berhasil Redam Corona, Bupati Hendrajoni Berikan Apresiasi pada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Rabu, 06 Mei 2020, 14:23
Bupati Hendrajoni. (foto ist)

Pesisir Selatan, Rakyatterkini - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberikan apresiasi kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, petugas kesehatan, para camat dan wali nagari serta segenap stake holders yang telah bekerja keras dalam mencegah penyebaran virus yang mematikan ini.

"Berkat kerja keras kita semua, Alhamdulillah sepuluh hari terakhir tidak ada kasus baru yang terkonfirmasi positif, "ujar Hendrajoni.

Meskipun demikian,  tetap waspada dan disiplin dalam menjaga diri dan masyarakat untuk memcegah penularan virus ini.

Guna mencegah penularan virus corona di Pesisir Selatan, Hendrajoni, kembali mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi bupati Nomor: 100/08/GTC-IV/2020 tanggal 6 April 2020 yang berisikan antara lain.

Masyarakat wajib memakai masker bila beraktivitas di luar rumah dan memakai masker yang terbuat dari kain minimal dua lapis, bagi perantau yang pulang kampung dan pendatang yang ingin menetap sementara di Pesisir Selatan, agar melaporkan diri kepada wali nagari dan Puskesmas terdekat, serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Kepada camat, wali nagari dan kepala kampung agar terus menyosialisasikan bahaya covid-19 dan manfaat memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Sehubungan dengan  pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat, Bupati kembali mengingatkan agar Camat dan wali nagari melakukan sosialisasi beberapa hal, seluruh masyarakat wajib memakai masker bila beraktivitas di luar rumah.

Mengendarai sepeda motor tidak boleh berboncengan, penumpang kendaraan roda empat hanya dibolehkan 50 % dari total penumpang.

Berdagang hanya diperboleh pedagang yang berjualan makanan dan sembako, beribadah tetap di rumah masing-masing. (baron)

TerPopuler