Baznas Agam Serahkan 25 Set Pakaian Hazmad untuk Tenaga Kesehatan

Baznas Agam Serahkan 25 Set Pakaian Hazmad untuk Tenaga Kesehatan

Senin, 11 Mei 2020, 23:34
Bantuan Baznas. (foto ist)

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Agam menyerahkan 25 set pakaian hazmad untuk tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan penyebaran covid-19 di Kabupaten Agam, Senin (11/5/2020).

Bantuan alat pelindung diri (APD) tersebut langsung diserahkan oleh ketua Baznas Agam Ir.H.Eldi zein kepada ketua harian GTP2 Covid-19 Agam Martias Wanto Dt. Maruhun di posko utama gugus tugas Agam.

Eldi Zein yang didampingi Koordinator Baznas Tanggap Bencana (BTB) Agam, Dodi Mulya Putra menyebutkan, bantuan baju hazmat itu, merupakan permintaan seorang Muzakki yang meminta Baznas Agam menyalurkan bantuan baju hazmat untuk tenaga medis di Agam.

Dikatakan Eldi Zein, bantuan yang diserahkan pada ketua harian GTP2Covid-19 Agam itu merupakan salah satu program bulan Ramadhan untuk membantu APD tenaga medis.

”Biasanya di bulan Ramadhan sasaran kita banyak dengan berbagai program, tapi untuk saat ini prioritas untuk covid-19. Kita berharap kepada perantau, muzakki dan muhsinin para donatur, membayarkan zakat, infak dan sedekah melalui kami untuk disalurkan pada yang berhak menerimanya,” jelas Eldi Zein.

Sementara menurut Martias Wanto Dt.Maruhun, ketua harian GTP2 Covid-19 Agam mengucapkan terimakasih pada muzakki BAZNAS Agam, yang telah membantu meringankan beban pemerintah.

Saat ini harus bersatu melawan Covid, mulai dari kita harus disiplin terhadap diri sendiri dalam bertindak sesuai dengan protokol covid 19, agar mata rantainya bisa diputus.

"Kami himbau para perantau, BUMD dan muhsinin untuk melakukan hal yang sama, semoga rezkinya dimudahkan Allah SWT,” kata Martias Wanto Dt.Maruhun disela2 bincangnya saat menerima bantuan tersebut. (vn)

TerPopuler