Angin Punting Beliung Landa Balerong Bunta Nagari Rao-Rao -->

Angin Punting Beliung Landa Balerong Bunta Nagari Rao-Rao

Kamis, 21 Mei 2020, 16:11
Wabup Zuldafri Darma di lokasi angin punting beliung. (foto ist)

Batusangkar, Rakyatterkini - Angin puting beliung melanda Jorong Balerong Bunta, Nagari Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar. Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 03.00, Rabu (21/5) cukup mengagetkan warga dimulai angin yang bertiup kencang hingga merusak bangunan dan rumah serta menumbangkan pohon, yang tetu membuat ketakutan.

Menurut penuturan warga angin kencang ini mulai dirasakan dan terlihat empat jam sebelumnya hingga kemudian memperondak-perondakan sekitarnya.

Atap rumah berterbangan dan pepohonan bertumbangan yang membuat warga berlarian.

Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma langsung meninjau ke Jorong Balerong Bunta untuk menyaksikan peristiwa tragis saat sahur itu. Ia ikut membantu evakuasi dan memberikan arahan.

Wabup bersama Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkopimca dan pemerintahann berada warga yang terkena dampak puting beliung menyampaikan duka dan meminta pihak nagari segera mendata kerusakan yang ditimbulkan dan melaporkan ke OPD terkait.

Ia meminta agar semua tetap waspada dengan cuaca yang ekstrim saat ini.

"Semua berdoa dan berharap tidak ada lagi bencana yang terjadi, baik bencana alam dan begitu juga dengan pandemi corona ini cepat berakhir," ungkapnya.

Dari data nagari, korban mengalami musibah puting beliung itu dengan kondisi rumah, Kharawati (66) rusak sedang, Farida (70) rusak sedang, Mahfuz Idris rusak ringan, Rusli (62) rusak ringan, Hendri (30) rusak ringan, Suarti (65) rusak ringan dan Upik (54) rusak ringan. (ydi)

TerPopuler