Alhamdulillah, Pasien Pertama Positif Covid-19 Sembuh

Alhamdulillah, Pasien Pertama Positif Covid-19 Sembuh

Jumat, 15 Mei 2020, 10:00
Pasien pertama positif Covid sembuh. (foto ist)

Agam, Rakyatterkini.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) Kabupaten Agam menyampaikan berita gembira, Kamis (14/5) sore.

Pasien pertama positif terpapar Covid-19 di Agam inisial “J” (60) yang tinggal di Padang Tarok, Kecamatan Baso telah dinyatakan sembuh, dan RSAM Bukittinggi memperbolehkan “J” pulang, pada hari Kamis (14/5) siang.

” Pihak RSAM Bukittinggi, bahwa pasien inisial “J” dinyatakan Negatif Covid-19, setelah dilakukan uji swab ulang, ”ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GT2P) Covid-19 Kasman Zaini di Posko ketika berbincang dengan media ini, Kamis Sore (14/5).

Sebelumnya “J” dinyatakan positif Covid-19 dan di rawat di RSAM Bukittinggi sejak tanggal (1/5) dan kini dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

Hasil Tracing I pasien “J”, ia bersama anaknya dinyatakan positif Covid-19. Hingga kini anaknya masih dirawat di rumah sakit yang sama dan dinyatakan belum sembuh.

”J berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpapar positif Covid-19. Dia dinyatakan positif, setelah sering pergi bekerja ke Kota Payakumbuh, dan juga sering kontak fisik dengan masyarakat kota Payakumbuh yang pertama kasus Positif Covid19,” kata Kasman.

Kasman Zaini berharap mudahan ini awal yang baik dan untuk bisa dijadikan penyemangat bagi pasien lain di Agam yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

”Mari kita sama-sama berdoa semoga Allah memberikan kesehatan bagi masyarakat dan berapa tenaga Medis di Agam yang lagi berjuang untuk sembuh dari ancaman Covid-19,” ajaknya.

Selanjutnya, masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam, Rabu (13/5) kemaren sebanyak 17 orang, diantaranya terdiri dari 11 orang tenaga medis yang bertugas di Kabupaten Agam. (vn)

TerPopuler