Agam Terapkan PSBB Tahap III, Perketat Pengawasan Masuk ke Wilayah Agam -->

Agam Terapkan PSBB Tahap III, Perketat Pengawasan Masuk ke Wilayah Agam

Sabtu, 30 Mei 2020, 18:22
Perketat pengawasan ke Agam. (foto ist)

Agam, Rakyatterkini.com - Dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III, seluruh check point lintas batas Kabupaten Agam dengan daerah lain memaksimalkan pengawasan di lapangan.

Hingga Sabtu  ini, aktivitas kegiatan di beberapa pos check point masih relatif tinggi, terutama dalam mengawasi lalu-lalang masyarakat yang keluar masuk wilayah kabupaten Agam, seperti di pos chek point Padang Tarok, Baso, Sungai Pua, Palupuah, Gasan Ketek, Nagari Tiku Selatan, Tanjung Mutiara dan beberapa pos lain.

Sesuai instruksi pimpinan daerah, memasuki PSBB tahap III, seluruh petugas di posko harus memaksimalkan pengawasan, terutama dalam menertibkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol penanganan covid-19, memakai masker, mentaati aturan berkendaraan serta hal-hal lain.

Asisten I Sekab Agam, Rahman, S.IP,MM, menindaklanjuti penerapan PSBB tahap III, dan sesuai dengan protap yang sudah ditentukan, seluruh petugas  check point harus lebih memperketat pengawasan bagi para pendatang yang masuk ke wilayah kabupaten Agam.

Rahman mengatakan, sistem pengawasan yang harus dikedepankan seluruh personil tetap dengan pola humanis namun tegas dalam aturan, fleksibel dan memberi solusi, sehingga masyarakat yang dilayani, bisa dengan sukarela mentaati protokol medis yang sudah ditetapkan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Lebih lanjut Rahman  mengungkap terimakasih atas kerja keras seluruh unsur yang terlibat dalam posko chek point tersebut, bahkan bekerja dari pagi hingga malam, sebagai bentuk tanggungjawab kemanusiaan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kami sama-sama berdoa, semoga pandemic covid-19, bisa segera diatasi dengan tuntas, sehingga kegiatan masyarakat bisa kembali berjalan normal, “harap Rahman. (vn)

TerPopuler