Warga Surantih Sterilkan Perkantoran dan Fasum dari Penyebaran Virus Covid-19 -->

Warga Surantih Sterilkan Perkantoran dan Fasum dari Penyebaran Virus Covid-19

Rabu, 01 April 2020, 15:30
Tim penanganan virus corona Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan. (foto baron)

Painan, Rakyatterkini - Tim Masyarakat Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona terus melakukan berbagai upaya guna mencegah masuknya virus tersebut di Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, dengan melakukan penyemprotan, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan ini telah berlangsung sejak Senin (29/3) dengan menyemprot perkantoran dan fasilitas umum, mulai dari kantor kecamatan, kantor wali nagari, masjid, sekolah hingga rumah-rumah makan/rumah warga akan disterilkan oleh Satgas Covid-19 tim dari Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan.

Upaya ini merupakan aksi lanjutan, dimulai dari Pasar Surantih, Cimpu, Pasie Nan Panjang, Sungai Sirah Penyubangan dan Meratai, seluruh kampung di Nagari Pasar Surantih. Fasilitas publik di jalan utama akan disemprot disinfektan.

Alat penyemprotan, obat obatan serta peralatan lainnya seperti masker dianggarkan dari dana desa, tutur Sekretaris Nagari Pasar Surantih, Edal Putra.

Intinya, ini merupakan tanggung jawab dan kerja kita bersama dalam usaha-usaha percepatan penanganan wabah ini, tambah ketua tim, Yorie.

Perangat wali nagari juga mendirikan tambahan posko di tempat yang ada keramaian nagari setempat.

Sesuai informasi, posko sudah langsung diaktifkan dalam pemeriksaan buat warga yang datang dan masuk ke kantor, ujar Edal putra.

Begitu juga anggota kepolisian, Bhabinkamtibmas di kenagarian tersebut dan selalu aktif memantau warganya yang datang dari berpergian jauh, seperti Malaysia dan Batam. (baron) 

TerPopuler