Warga Air Hitam, Silaut Buat Masker dengan Swadaya -->

Warga Air Hitam, Silaut Buat Masker dengan Swadaya

Kamis, 02 April 2020, 06:54
Warga Air Hitam, Silaut, Pesisir Selatan, buat masker. (foto baron)

Painan, Rakyatterkini - Warga Air Hitam, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membuat masker dengan swadaya masyarakat di kantor wali nagari dengan mesin jahit yang telah tersedia.

"Jadi kita cepat tanggap tentang membasmi virus covid 19 ini. Kami melaksanakan secara swadaya dari warga dan perangkat dari pemerintahan nagari, sebut wali nagari, Suyudi, Rabu (1/4/2020).

Tanpa menggunakan dana desa atau dana nagari, warga sudah menjahit kurang lebih sekitar 50 helai, ucapnya kepada Rakyatterkini.com.

Ia menambahkan, dengan pembuatan masker  tersebut, salah satunya membantu masyarakat untuk tidak tertular virus corona yang sedang marak. "Dengan swadaya pembuatan masker ini kami sangat bangga sekali, "kata Suyudi.

Masyarakat yang ada di nagari Air Hitam, sudah berbuat baik, semoga pemerintah bisa lebih lagi memperhatikan kenagarian itu.

Dikatakan, pembuatan masker ini dari swadaya itu juga ingin membuat contoh kepada warga serta kepada pemerintah setempat.

Sehingga dengan adanya hasil swadaya pembuatan  masyarakat tersebut, ke depan pemerintah lebih membantu dan memantau serta memperhatian kondisi kami.

"Harapan kami warga Air Hitam yang jauh dari keramaian ini bisa diperhatikan lagi oleh pemerintah, "ujarnya. (baron)

TerPopuler