Walinagari Ampiang Parak Permudah Layanan Publik dan Pengurusan Surat-surat -->

Walinagari Ampiang Parak Permudah Layanan Publik dan Pengurusan Surat-surat

Rabu, 08 April 2020, 22:15
Wali Nagari Ampiang Parak, Yusmardi. (foto baron)

Painan, Rakyatterkini - Wali Nagari Ampiang Parak, Pesisir Selatan, Yusmardi mengaplikasikan sejumlah sistem yang berkonsep cepat dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Layanan itu dibuka 24 jam tanpa hari libur mulai dan tanggal merah. Wali nagari juga mempermudah masyarakat di bidang layanan publik dan pengurusan surat menyurat dengan menyediakan pelayanan cepat di kantornya.

Menurutnya, ia menerangkan kepada stafnya seperti Kasi Pemerintahan Nurdin Amrulah, supaya mengaktifkan handphone 24 jam dan salalu cepat menanggapi keluhan masyarakatnya.

"Supaya kita mampu memberi kemudahan, yang paling penting masyarakat menjadi lebih mudah dan lebih cepat dalam melaporkan persoalan yang dihadapinya, "ujar Yuswardi, Rabu (8/4/2020).

Wali nagari juga mengimbau kepala kampung untuk mendata seluruh masyarakatnya yang pulang dari rantau, supaya melapor kepada posko yang telah tersedia di kenagarian itu.

Jika ada masyarakat berdampak lain seperti batuk, sesak napas dan lainnya harap segera bawa ke puskesmas terdekat dengan pengobatan secara gratis. (baron)

TerPopuler