Update Terkini Virus Covid-19: Bupati Instruksikan Masyarakat Wajib Pakai Masker -->

Update Terkini Virus Covid-19: Bupati Instruksikan Masyarakat Wajib Pakai Masker

Selasa, 07 April 2020, 20:50
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi. (foto ist)

Pesisir Selatan, Rakyatterkini - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengungkapkan orang dalam status notifikasi bertambah menjadi 3.376 orang.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) 167 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil, pasien positf dua orang dan kini dirawat di RSUP M Djamil Padang.

Demikian data resmi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Sumatera Barat, Rinaldi, Selasa (7/4/2020) pukul 13.00 WIB.

Berkaitan dengan penanganan Covid 19, disampaikan, jumlah orang notifikasi dan ODP yang sudah menyelesaikan masa pantauan selama 14 hari, yakni orang notifikasi yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 507 orang, bertambah 28 orang yang sebelumnya sebanyak 479 orang.

ODP yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 85.

Untuk mencegah penularan virus corona di Pesisir Selatan, Bupati Hendrajoni mengeluarkan instruksi Nomor: 100/08/GTC-IV/2020 tanggal 6 April 2020 yang berisikan antara lain: masyarakat wajib memakai masker bila beraktivitas di luar rumah dan  memakai masker yang terbuat dari kain minimal dua lapis.

Bagi perantau yang pulang kampung  dan pendatang yang ingin menetap sementara di Pesisir Selatan, agar melaporkan diri kepada wali nagari dan Puskesmas terdekat, serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Kepada camat, wali nagari dan kepala kampung agar terus menyosialisasikan bahaya covid 19 dan manfaat memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. (baron)

TerPopuler