Update Terkini: ODP di Raja Ampat Bertambah Jadi 25 Orang

Update Terkini: ODP di Raja Ampat Bertambah Jadi 25 Orang

Sabtu, 04 April 2020, 20:29
Data penyebaran Covid-19 .(Sumber: Humas)

Raja Ampat, Rakyatterkini - Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan penanganan (Covid-19) di Raja Ampat, Sabtu (4/4/2020) kembali merilis jumlah perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Raja Ampat.

Dari data resmi yang disampaikan Jubir Satgas dr. Rosenda, SP.,PD, update jumlah ODP Sabtu per 4 Maret 2020 pukul jam 10.00 WIT bertambah 7 orang jadi total sebanyak 25 orang. Sementara data sebelumnya per 3 Maret yang dilaporkan berdasarkan peta penyebaran total ODP sebanyak 18 orang.

"Penambahan 7 orang terdiri dari 2 orang di wilayah puskesmas Waisai, 1 orang di puskesmas Warasambin dan 4 orang di wilayah puskesmas Waigama," terang Jubir.

Meski begitu, namun hingga saat ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Raja Ampat Nol atau belum ada.

Berdasarkan data penyebaran Covid-19 di Raja Ampat, penambahan ODP yaitu, puskesmas Waisai 17 orang, puskemas Waigama 4 orang, Saonek 2 orang, Samate 1, dan Warsambin 1, jadi total sebanyak 25 orang.

Lanjut Rosenda, Tim satgas juga terus melakukan pengawasan terkait kecukupan logistik dan pemantauan stabilitasi harga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sementara untuk petugas medis maupun lintas sektoral dalam tim satgas Covid-19 Raja Ampat semua dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Rosenda kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, tetapi lebih meningkatkan kewaspadaan serta dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Jangan terpengaruh dengan menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyaràkat, karena kami dari tim satgas selalu akan memberikan informasi sesuai data-data resmi tetang perkembangan penyebaran Covid-19 di Raja Ampat untuk diketahui masyarakat," ucapnya. (Ijal)

TerPopuler