Tobelo Utara Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Mencegah Virus Corona -->

Tobelo Utara Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Mencegah Virus Corona

Rabu, 01 April 2020, 15:55
Penyemprotan disinfektan. (foto ahmad)

Tobelo - Rakyatterkini.com - Pemerintah Kecamatan Tobelo Utara, pemerintan desa se- kecamatan Tobelo Utara, Damkar Halmahera Utara, Bhabinkamtibnas Desa Gorua, Babinsa, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus Corona, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk pencegahan wabah Covid 19. Pantauan wartawan Rakyatterkini.com, sejumlah warga di tiga desa itu langsung mengisolasi diri ke rumah. Jalan masuk menuju lokasi penyemprotan dialihkan ke jalan lain.

Salah satu perwakilan masyarakat Gorua kepada media, Alkafi Hi Ahmad, mengaku kegiatan pemerintah kecamatan dan Desa Gorua tersebut dianggap sangat baik membuat masyarakat tidak panik dan kembali nyaman agar masyarakat dapat kembali beraktivitas.

"Sebelumnya kami menganggap pemerintah pusat hingga daerah bikin panik karena masyarakat dipaksa mengisolasi diri dan membatasi aktivitas, ”ucapnya.

Pemerintah kecamatan dan pemdes Gorua mendesak jika riwayat perjalanan bagi masyarakat yang keluar daerah dan tiba di desa langsung diperiksa. Jika tidak ada gejala dipulangkan ke rumahnya.

Pemdes Gorua, Sarjono Karim, yang sudah terkena virus Corona harus difasilitasi lebih baik biar perlu isolasi jangan di rumah tapi di RS.

Tambah Camat Tobelo Utara, Husni Hakim, ditemui saat memantau kegiatan penyeprotan desinfektan di jalan, dia mengaku yang dilakukan bersama pemdes damkar halut sebatas untuk mencegah virus Corona dan sekaligus menuruti permintaan masyarakat yang panik atas info wabah ini dan akhirnya setelah kegiatan ini berlangsung masyarakat kembali tenang dan nyaman.

“Iya benar rencana yg melibatkan beberapa instansi yakni pemdes Gorua Damkar Halut Satpol PP kepolisian TNI dan masyarakat  yang harapanya bisa dapat berdampak baik untuk masyarakat Tobelo Utara sudah terlanjur merasa takut,” akui Camat.

Dari rangkaian kegiatan tersebut pemerintah kecamatan Tobelo Utara dan juga pemerintah Desa Gorua berharap bahwah agar wabah Covid 19 tidak masuk di kecamatan Tobelo Utara dan desa Gorua. (ahmad)

TerPopuler