TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar di Kota Padang -->

TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar di Kota Padang

Sabtu, 11 April 2020, 20:20
Dansat Brimob Polda Sumbar, Kombes Joni Afrizal Syarifuddin bersama personel TNI. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, jajaran Polda Sumbar bersama TNI, Jumat (10/4/2020) malam melaksanakan patroli skala besar.

Sebelum patroli, digelar apel siaga dalam rangka Operasi Aman Nusa II ini, dipimpin Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, S.Ik, di Mapolda.

Patroli yang akan dilaksanakan gabungan TNI-Polri bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat supaya tidak berkumpul dan keluar malam, yang tujuannya mencegah penyebaran Covid-19.

"Ia benar, Polda bersama TNI melaksanakan patroli skala besar ke beberapa titik ruas jalan kota Padang dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat, "ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu.

Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker di luar rumah.

Semoga dengan pelaksanaan patroli ini warga masyarakat dapat memahami upaya Polda Sumbar dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Patroli sekala besar berjumlahkan 270 personel, terdiri dari Polri, 247 anggota dan TNI 23 Personel.

Dalam pelaksanaan, kegiatan dibagi dengan dua rute berbeda, masing-masing dipimpin, AKBP David Simanjuntak, Sik dan AKBP Apri Wibowo. (gp)

TerPopuler