Si Jago Merah Mengamuk, Toko Alat Pancing Ludes Terbakar

Si Jago Merah Mengamuk, Toko Alat Pancing Ludes Terbakar

Minggu, 05 April 2020, 17:30
Toko alat pancing terbakar. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Si jago merah mengganas di Pessel. Satu unit bangunan toko alat pancing di Taluak Kasai Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ludes dilalap apu, Sabtu (5/4/2020) sekitar pukul 19.45 WIB.

Hampir 90 persen bangunan hangus terbakar, termasuk semua isi yang ada dirumah itu juga habis dimamah si jago merah. Kerugian ditaksir Rp3 miliar, ungkap kepala Satpol PP Damkar Pessel, Dailipal, kepada Rakyatterkini.com.

Ia menjelaskan, pemilik toko Damril Datuak Mandaro Sati. Kobaran api cukup cepat membesar hingga sejumlah barang-barang sulit terselamatkan, dengan menerjunkan dua unit armada yang terdiri dari Satgas Painan.

"Api berhasil kita padamkan sekitar pukul 00.15 WIB, karena memang barang-barangnya terdiri dari bahan-bahan yang mudah terbakar,” lanjutnya lagi.

Sementara kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih mendalam. Diduga kebakaran tersebut, karena adanya hubungan korsleting arus listrik. “Sampai saat ini masih kuat dugaan sumber api akibat arus pendek listrik. Api cepat membesar karna isi ruko terdapat barang-barang yang mudah terbakar, ”tutupnya. (baron)

TerPopuler