Satgas TMMD Dampingi Dinas Kesehatan Siapkan Karantina Bagi Pemudik

Satgas TMMD Dampingi Dinas Kesehatan Siapkan Karantina Bagi Pemudik

Senin, 06 April 2020, 20:40
Dampingi tim kesehatan.

Kudus, Rakyatterkini - TMMD Reg ke-107 di Desa Kedungsari merupakan tugas operasi selain perang yaitu membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan.

Selain itu menghadapi situasi sekarang ini dimana menyebarnya wabah virus Corona,sehingga Satgas TMMD juga terpanggil untuk membantu pemerintah daerah dalam hal ini bersama dinas Kesehatan Kabupaten Kudus membuat karantina bagi Warga yang melaksanakan mudik, Senin (6/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid -19 agar tidak menyebar semakin meluas atau memutus mata rantai penyebarannya.

Satgas TMMD Reg Ke-107 bersama dinas Kesehatan Kabupaten Kudus menyampaikan atau memberitahukan informasi yang ada,agar masyarakat tahu tentang situasi yang berkembang saat ini dan bisa mematuhi anjuran Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Sersan satu Wahyudi Satgas TMMD bersama dinas Kesehatan Kabupaten Kudus berupaya menyiapkan tempat karantina bagi pemudik yang terindikasi terkena Covid -19.hal ini akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh dinas kesehatan yang sudah disiapkan.

Ini merupakan upaya pemerintah agar penyebaran Virus Corona/Covid-19 tidak semakin meluas,sehingga mengakibatkan keresahan dalam masyarakat. Kesadaran Warga tentang himbauan hidup bersih dengan mencuci tangan supaya di laksanakan agar bisa terhindar dari wabah corona/Covid-19. (PendimKudus)

TerPopuler