Satgas TMMD Bersama Kelompok Tani Menormalisasi Saluran Air Pertanian

Satgas TMMD Bersama Kelompok Tani Menormalisasi Saluran Air Pertanian

Jumat, 03 April 2020, 16:14
Bersama kelompok tani.

Kudus, Rakyatterkini - Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari Tahun 2020 Kodim 0722/Kudus sedang melaksanakan kegiatan normalisasi saluran air pertanian bersama Kelompok Tani yang berada di Desa Kedungsari,Jum'at (03/04/2020).

Adapun kegiatan normalisasi saluran air pertanian yang dilaksanakan disaluran air yang berada dipersawahan ini diharapkan dapat memperlancar aliran debit air apabila sudah di normalisasi secara massal oleh Satgas dan kelompok tani tersebut.

Kapten Arh Suprapto selaku Pasiter Kodim0722/Kudus menuturkan,"kegiatan proyek TMMD baik fisik maupun nonfisik itu tujuannya untuk memajukan sumberdaya manusia bagi Desa yang masih dianggap tertinggal dan termasuk menormalisasi saluran air pertanian ini diharapkan dapat melancarkan aliran air sehingga diharapkan dapat memacu hasil pertanian dan perkebunan bagi para petani Desa Kedungsari,"ujarnya.

Bapak Muchid (56), Salah satu Warga Anggota kelompok Tani yang ikut kerja bhakti menormalisasi saluran air tersebut mengatakan,"

Bagi kami ini merupakan kehormatan karena bapak TNI turun langsung dalam membantu dan mensuport para petani, dan memang saluran air pertanian ini menjadi sangat vital karena tanaman kan sangat membutuhkan asupan air yang cukup guna untuk pertumbuhan,dengan begitu setelah selesainya normalisasi saluran air ini pengairan kearah persawahan akan lancar dan diharapkan bisa meningkatkan hasil panen nantinya,"cetusnya. (Pendim Kudus)

TerPopuler