‎Rindam IV/Diponegoro Gandeng Pemdes Gandusari Magelang Tangkal Corona -->

‎Rindam IV/Diponegoro Gandeng Pemdes Gandusari Magelang Tangkal Corona

Sabtu, 04 April 2020, 17:00
Penyemprotan dilakukan personel Rindam IV. (foto.istimewa)

Magelang, Rakyatterkini - Jajaran Rindam IV/Diponegoro bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Gandusari menggelar penyemprotan disinfektan di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kasiter Mayor Inf Amat Ramela bertujuan untuk memutus mata rantai dan menangkal ‎penyebaran virus corona (Covid-19).

‎Kegiatan juga diadakan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan dan menangkal wabah virus corona demi kesehatan masyarakat Desa Gandusari.

“Sebelum kegiatan, kami bersama Kades, perangkat desa dan Bhabinkamtibmas juga sudah melakukan sosialisasi pola hidup hidup bersih dan sehat serta tentang kegiatan penyemprotan ini," kata Mayor Amat Ramela.

Kasiter meminta kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Desa Gandusari untuk tetap tenang dan tidak panik.

"Ikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah, seperti tetap tinggal di rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, tidak mendatangi tempat keramaian dan  terus berdoa kepada Allah SWT. Semoga kita semua terhindar dari Virus Covid-19," kata Mayor Amat.

Di tempat yang sama, Kades Gandusari Mustofa mengaku bangga dan  berterima kasih kepada Rindam IV/Diponegoro atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kita sangat berterima  kasih atas terselenggaranya penyemprotan di desa kami. Semoga virus corona (Covid-19) tidak sampai masuk di Desa Gandusari," pungkasnya. (pendam/cahyo)‎

TerPopuler