Relawan Fakhrizal Bagikan 2.500 Paket Sembako -->

Relawan Fakhrizal Bagikan 2.500 Paket Sembako

Jumat, 10 April 2020, 21:56
Inilah sembako yang akan dibagikan relawan Irjen Fakhrizal. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Sebagai ungkapan kepedulian dan kecintaan pada masyarakat Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal, mantan Kapolda Irjen Pol Fakhrizal membagikan 2.500 paket sembako bagi masyarakat yang terdampak virus corona atau (Covid-19).

Menurut jenderal bintang dua itu, ada 2.500 paket sembako yang dibagikan lewat para relawan untuk masyarakat Sumbar.

"Ada sebanyak 2.500 paket sembako yang dibagikan, "ujar Fakhrizal, Jumat (10/4/2020).

Dikatakan, virus Covid-19 ini sangat berdampak terhadap pendapatan masyarakat dan terjadi peningkatan konsumsi rumah tangga, untuk kebutuhan dalam menjaga diri dan anggota keluar dari virus ini.

Bantuan tersebut merupakan wujud kebersamaan dalam menghadapi pandemi ini, sehingga masyarakat yang terdampak bisa memanfaatkan ini dengan baik.

Fakhrizal mengimbau masyarakat Sumbar untuk tetap physical distancing dan tetap beraktivitas di dalam rumah dan selalu menggunakan masker jika terpaksa ke luar rumah.

Sebelumnya, Fakhrizal juga telah membagikan 5 ton beras kepada masyarakat terdampak. Selain itu, 35 ribu masker juga telah dibagikan secara gratis ke sejumlah rumah sakit dan masyarakat di Sumbar.

Masker diserahkan ke sejumlah rumah sakit di Bukittinggi, seperti Rumah Sakit Achmad Mochtar, Rumah Sakit Stroke, Rumah Sakit Ibunu Sina, Rumah Sakit Madina dan Rumah Sakit Tentara Bukittinggi.

Juga diserahkan untuk RSUD Sadikin Pariaman, Rumah Sakit TMC, dan sejumlah puskesmas, seperti Puskesmas Pauh Kota Pariaman, Puskesmas Sikapak, Puskesmas Kampung Baru Pandusunan, Puskesmas Air Santok, Puskemas Kuraitaji dan Puskesmas Marunggi.

Fakhrizal juga membagikan masker ke Muhammadiyah Covid-19 Command Center Sumatra Barat, yang memiliki rumah sakit, seperti RS Aisyiyah,

Masker yang dibagikannya memang dikhususkan untuk rumah sakit, sebab petugas medis di rumah sakit menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat memerangi wabah ini. (gp)

TerPopuler