Plesterisasi Rumah Bapak Pasri Terus Dikejar

Plesterisasi Rumah Bapak Pasri Terus Dikejar

Sabtu, 04 April 2020, 16:52
Plaster.

Kudus, Rakyatterkini – Plesterisasi rumah milik Bapak Pasri dalam progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 107 Kodim 0722/Kudus di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat. Anggota satgas dan warga terus kebut pengerjaannya, Sabtu (4/4/2020).

“Hari Selasa, tanggal 14 bulan ini rencananya gelaran progam TMMD ditutup. Jadi plesterisasi rumah Pak Pasri kita kejar agar sebelum penutupan dapat selesai,” ungkap Serda Danang, salah satu anggota satgas BKO dari Yon Zipur 4 Semarang.

Dalam mengejar target plesterisasi, anggota satgas dan warga tampak bersemangat. Dengan cekatan mereka memainkan semua alat bangunan tradisional, mulai dari skop, pacul, cetok dan kasut. Penggunaan alat-alat tersebut saling berkontribusi dan beriringan.


“Alat-alat tradisonal ini memang sangat diperlukan, guna memudahkan dalam proses plesterisasi. Dimulai dari alat skop dan cangkul, guna mengaduk adonan semen dan pasir. Sedangkan alat cetok dan kasut guna menempelkan adonan ke dinding, meratakan dan menghaluskannya,” terangnya.
(Pendimkudus)

TerPopuler