Pilkada Pasbar Diundur, Ini Instruksi KPU RI -->

Pilkada Pasbar Diundur, Ini Instruksi KPU RI

Rabu, 01 April 2020, 15:50
Bupati Pasbar, Yulianto pimpin rapat. (foto ist)

Rakyatterkini (Pasaman Barat) - Virus Corona yang masih melanda sejumlah dunia dan tanah air, berakibat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat. Pilkada diundur sesuai dengan surat yang sudah dikeluarkan oleh KPU RI.

Menurut Ketua KPU Pasbar Alharis, pengunduran Pilkada tersebut sesuai dengan surat yang sudah dikeluarkan oleh KPU RI tentang penundaan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, wakil walikota tentang penundaan Pilkada.

"Ini terjadi bukan saja di Pasbar, namun seluruh Indonesia yang melakukan Pilkada. Penundaan masih menunggu regulasi dari pusat, apakah sampai Desember tahun ini atau bagaimana, "papar Alharis.

Menurut Bupati Pasbar, Yulianto dengan adanya penundaan Pilkada ini karena Pilkada maka dana hibah untuk Pilkada akan dialihkan ke penanganan virus Corona.

"Memang tahapan Pilkada sudah beberapa kita lalui, namun karena adanya virus Corona ini terpaksa kita tunda sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Untuk penanganan virus Corona kita juga sudah kerahkan Satgas percepatan Penanganan virus Corona, "jelas Bupati Yulianto. (gjr)

TerPopuler