Penanganan Covid-19, Pemkab Pessel akan Berikan Bantuan Sembako pada Pekerja Non Formal -->

Penanganan Covid-19, Pemkab Pessel akan Berikan Bantuan Sembako pada Pekerja Non Formal

Minggu, 05 April 2020, 17:40
Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinald. (foto ist)

Pesisir Selatan, Rakyatterkini - Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (4/4/2020) merilis jumlah perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Pesisir Selatan.

Dari data resmi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Sumatera Barat, Rinaldi, updat jumlah ODP Sabtu 4 Maret 2020 pada pukul 13.00 WIB, orang dalam status nonifikasi berjumlah 2.887 orang.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 167 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tiga orang. Terhadap tiga PDP ini, satu orang dirawat RS M.Zein Painan, dan dua orang dirawat RSUP M.Djamil Padang.

"Pasien positif dua orang, dirawat di M Djamil Padang," ujar Rinaldi.

Berkaitan dengan penanganan Covid 19, disampaikan, sebanyak 382 orang yang semula notifikasi dan 68 ODP setelah dipantau selama 14 hari tidak ada ditemukan gejala-gejala yang mengarah ke Covid-19, sehingga statusnya dikeluarkan dari notifikasi dan ODP.

Untuk penanggulangi dampak ekonomi akibat penyebaran Covid-19 ini, Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengatakan bagi pekerja non formal, Pemkab Pessel akan memberikan bantuan sembako.

Melalui surat Nomor 100/008/GTC/IV/2020, tertanggal 4 April 2020, Bupati Pesisir Selatan, menginstruksikan kepada seluruh camat sebagai berikut: mendata masyarakat pekerja non formal yang terdampak langsung akibat penyebaran Covid 19, seperti pelaku usaha mikro, pekerja jasa pariwisata, sopir angkot dan ojek, masing masing kecamatan.

Data tersebut sudah sampai pada Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Pesisir Selatan, paling lambat tanggal 7 April 2020.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. (rel/gp)

TerPopuler