Kreatif Bersama Ibu-bu Dukuh Delog Desa Kedungsari Praktekan Cara Membuat Sabun Cuci Cair

Kreatif Bersama Ibu-bu Dukuh Delog Desa Kedungsari Praktekan Cara Membuat Sabun Cuci Cair

Jumat, 03 April 2020, 17:00
Ibu-Ibu Bersama TMMD Membuat Sabun Cuci Cair

Kudus, Rakyatterkini - TMMD Reguler 107 yang dilaksanakan di Desa Kedungsari juga menyuguhkan kreativitas dan keterampilan dari para Babinsa Anggota Kodim 0722/Kudus yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari bagaimana cara membuat sabun cair, Jum'at, (3/4/2020).

Peragaan ketrampilan para Babinsa Kreatif bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta motivasi kepada Masyarakat utamanya Ibu- ibunya agar selalu mencoba dan berinovasi dalam berbagai keterampilan yang dapat memberikan tambahan penghasilan guna mendukung dan mengangkat nilai tambah ekonomi dalam kebutuhan Rumah tangganya.

"Sedangkan peragaan Babinsa Kreatif kepada Warga Kedungsari kali ini adalah bagaimana cara membuat sabun cuci cair dengan cara yang sederhana dari bahan baku yang murah,mudah didapat ditoko/warung tetapi membawa hasil yang lumayan serta mempunyai nilai ekonomis terutama bagi Ibu ibu rumah tangga sebagai kegiatan sampingan dirumah,"ujar Serma Rofiq Anggota Babinsa kreatif disela sela saat mempraktekkan pembuatan sabun cair didepan Rumah Ibu Atik Warga RT 01/lll Dukuh Delok  Desa Kedungsari.

Ditambahkannya," Harapan kami kedepannya agar persembahkan kreativitas  ketrampilan membuat sabun cair ini nantinya berguna dan bisa membawa manfaat dalam kebutuhan rumah tangga untuk dikonsumsi sendiri bahkan barangkali bisa menjadi industri rumahan yang bernilai ekonomis yang dapat dijual belikan dipasaran sehingga dapat membantu dalam memperoleh penghasilan tambahan khususnya bagi Ibu Ibu RT 01/lll serta Warga Masyarakat Desa Kedungsari pada umumnya,"pungkasnya. (Pendim Kudus)

TerPopuler