Komunikasi Sosial Dilakukan Oleh Satgas TMMD Reg ke-107

Komunikasi Sosial Dilakukan Oleh Satgas TMMD Reg ke-107

Sabtu, 04 April 2020, 16:51
Komunikasi.

Kudus, Rakyatterkini – Pelaksanaan TMMD reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus sudah hampir 3 pekan berlangsung. Setiap hari Anggota Satgas dan Warga selalu berbaur dan bersatu dalam pembangunan di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, baik dalam pembangunan jalan rabat beton, maupun dalam Rehab RTLH.

Tidak hanya di titik lokasi pengerjaan sasaran fisik saja, kedekatan Anggota Satgas dan Warga juga mereka tunjukan di luar jam kerja. Seperti yang terlihat semalam, di rumah Bapak Harno salah satu Rumah Warga yang rumahnya menjadi tempat menginap para Anggota Satgas, Sabtu (4/4/2020).

Mereka mengobrol tanpa rasa canggung. Warga menganggap para anggota satgas sudah seperti keluarga sendiri. Bekerja secara bersama-sama, beribadah juga bersama-sama, bahkan setiap malam, banyak Anggota Satgas yang bercengkerama dengan Warga hampir setiap malam.

“Kita sudah anggap seperti keluarga Pak. Bapak-bapak Tentara sangat ramah dan baik. Mereka sangat ringan tangan Pak, kadang juga membantu kami.

Sayangnya pelaksanaan TMMD akan segera berakhir. Sedih rasanya pak nanti harus berpisah sama Bapak-bapak Tentara,” ungkap Mbah Parjo (67), salah satu Warga setempat. (Pendimkudus)

TerPopuler