Ikuti Kebijakan Pemerintah, Wakapolres Padang Pariaman Tunda Resepsi Pernikahan Putrinya -->

Ikuti Kebijakan Pemerintah, Wakapolres Padang Pariaman Tunda Resepsi Pernikahan Putrinya

Sabtu, 04 April 2020, 17:10
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), pemerintah telah mengeluarkan kebijakan tentang sosial distancing. Dimana masyarakat tidak berada dalam kerumunan massa maupun di keramaian.

Dampak dari kebijakan ini adalah beberapa agenda dari pemerintah, lembaga, kelompok masyarakat dan masing-masing yang telah menjadwalkan kegiatannya harus diundur dan ditunda. Termasuk Pilkada serentak.

Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai sebaran virus Corona di tengah-tengah masyarakat.

Pelarangan pengumpulan massa itu juga dialami Wakapolres Padang Pariaman, Kompol Ivan Coa Ampera. Dirinya beserta keluarga harus menunda resepsi pernikahan putrinya.

Rencananya, Kompol Irvan Coa akan melangsungkan resepsi pernikahan putri kesayangannya pada Minggu 5 April 2020 besok, di gedung auditorium Universitas Baiturrahmah Padang.

"Kami undur dahulu sebelum waktu yang belum ditentukan," tulis Kompol Ivan Coa melalui pesan singkatnya.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, S.Ik pun menanggapi hal tersebut. Ia menyebutkan untuk sementara waktu segala kegiatan yang berhubungan berkumpulnya massa yang banyak, untuk diundur atau menundanya.

"Baik masyarakat maupun keluarga Polri, untuk sementara tidak mengadakan kegiatan tersebut," katanya, Sabtu (4/4).

Kombes Pol Satake menerangkan, ajakan untuk tidak mengadakan kegiatan yang berkumpulnya massa banyak ini sesuai dengan kebijakan pemerintah dan maklumat dari Kapolri.

Dikatakan, personel Polda lainnya juga mengikuti kebijakan pemerintah tersebut. "Ada juga anggota Polwan dari Ditlantas Briptu Dea yang Minggu kemarin 28 Maret juga menunda resepsi pernikahannya," ujarnya.

Kabid Humas berharap, agar masyarakat khususnya di Sumbar untuk memahami dan mematuhi ajakan pemerintah dan maklumat Kapolri yang telah disebarkannya sejak dua minggu yang lalu.

"Ini untuk kebaikan bersama. Bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (gp)

TerPopuler