Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten Kunjungi Posko Pelayanan Relawan‎

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten Kunjungi Posko Pelayanan Relawan‎

Senin, 06 April 2020, 21:55
Bupati menyerahkan bantuan di Posyan Muhammadiyah. (foto.cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten yang juga Bupati Klaten Sri Mulyani mengunjungi Posko Pelayanan Covid-19 di 2 lokasi berbeda, Senin (6/4) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Sri Mulyani didampingi sejumlah Wakil Ketua Gugus Tugas yaitu, Dandim 0723/Klaten, Kapolres Klaten dan Ketua DPRD Klaten.

Lokasi yang dikunjungi tim Gugus Tugas Kabupaten Klaten adalah, Posko Pelayanan PDB Covid-19 Muhammadiyah dan Posko Relawan Pandanaran Siaga Covid-19 di Desa Paseban, Kecamatan Bayat.

‎Kegiatan tersebut merupakan sarana silaturahmi dan untuk memberikan semangat, dorongan dan motivasi serta arahan dari Gugus Tugas Kabupaten Klaten kepada relawan di posko yang dikunjungi.

Selain itu, agenda kunjungan juga untuk melihat secara langsung persiapan posko relawan guna mendukung posko Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Dalam kunjungan tersebut, tim dari kabupaten memberikan sejumlah bantuan seperti, bantuan logistik sembako dan hand sanitizer.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gugus Tugas Sri Mulyani menyampaikan apresiasi atas keberadaan posko pelayanan.

"Jika nanti ada terkendala masalah logistik atau alat pelindung diri (APD) bisa berkoordinasi dengan Pemkab Klaten," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gugus Tugas Sri Mulyani menyampaikan perkembangan penanganan pasien Covid-19 di Klaten.

"Pasien positif virus corona kondisinya semakin baik. Gejala-gejala sudah sangat berkurang bahkan sudah tidak ada. Tinggal menunggu hasil swab kedua dari balai besar laboratorium kesehatan," jelas Sri Mulyani.

Ia menambahkan, hasil kumulatif PDP (pasien dalam pengawasan) yang diambil sampelnya ada 13 orang, 7 sudah keluar dengan hasil negatif.

"Tinggal menunggu sisanya semoga hasilnya negatif," kata Sri Mulyani. (cahyo)

TerPopuler