Forkopimca Gunung Tuleh Tertibkan Sejumlah Kafe -->

Forkopimca Gunung Tuleh Tertibkan Sejumlah Kafe

Senin, 13 April 2020, 20:58
Petugas siap-siap menertibkan sejumlah kafe. (foto ist)

Pasbar, Rakyatterkini - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Gunung Tuleh, Pasaman Barat menggelar patroli gabungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman Barat di sejumlah kafe.

Patroli gabungan digelar dalam rangka menertibkan sejumlah kafe sekaligus upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah tersebut.

"Benar, kita telah lakukan patroli gabungan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di sejumlah kafe. Dalam kesempatan tersebut kita  berikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul-kumpul di tengah situasi wabah Covid-19 saat ini," Kata Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar kepada Rakyatterkini.com.

Disampaikan, sedikitnya terdapat empat kafe yang menjadi sasaran razia tersebut. Dalam pemeriksaan diperoleh sejumlah minuman beralkohol yang kemudian disita petugas dari pemilik kafe.

"Kita menyita tujuh botol bir dan dua jerigen tuak untuk diamankan," sebut Zulfikar.

Zulfikar mengimbau kepada masyarakat untuk patuh dan taat terhadap himbauan yang telah disampaikan. Upaya untuk melakukan Pola hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun harus diterapkan sebagai langkah kongkrit pencegahan Covid-19.

"Semoga Gunung Tuleh terbebas dari wabah Covid-19 ini. Mari Kita sama-sama bahu-membahu dalam melakukan berbagai upaya untuk pencegahan wabah ini," himbaunya. (gjr)

TerPopuler