DPRD Minta Disdik Sosialisasikan Belajar Lewat Radio -->

DPRD Minta Disdik Sosialisasikan Belajar Lewat Radio

Kamis, 02 April 2020, 15:30
Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen meminta Dinas Pendidikan benar-benar menyosialisasikan program belajar di rumah melalui siaran radio kepada masyarakat, sehingga bisa dipahami.

"Kita ingin kebijakan itu benar-benar disoalisasikan. Jangan sampai masyarakat jadi kebingungan atau malah mempersulit, karena mereka kurang paham," kata Arnedi, Kamis (2/4).

Dia mengatakan, sesungguhnya apa yang dilakukan Disdik Kota Padang sebenarnya bertujuan untuk mempermudah siswa-siswi belajar di rumah masing-masing.

Namun tentu yang harus diperhatikan oleh Disdik Kota Padang adalah teknis pelaksanaan harus jelas sehingga siswa-siswi dan orangtua bisa mengerti bagaimana pengaplikasian di rumah.

Ditambahkan, DPRD siap mendukung program yang diluncurkan Pemko dalam proses belajar di rumah tersebut. Sebagai upaya memaksimalkan Proses Belajar Mengajar (PBM) yang dipindahkan dari sekolah ke rumah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Padang untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang melaksanakan program Belajar di Pro 2 RRI Padang.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padang, Habibul Fuadi, Kamis (2/4) mengatakan, program belajar melalui sambungan radio Pro 2 RRI Padang merupakan langkah tindak lanjut dari instruksi Walikota Padang tentang penanganan dampak virus Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Habibul menjelaskan, untuk program belajar melalui saluran radio Pro 2 RRI Padang, siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) belajar melalui RRI Pro 2 Padang dengan jadwal untuk SMP dari pukul 07.30 sampai 09.00 WIB.

Kemudian untuk jadwal siswa SD jadwalnya dimulai dari 15.00 sampai dengan 16.00 WIB melalui beberapa wadah seperti radio frekuensi FM 90,8 Mhz, live streaming rri.co.id, aplikasi RRI Playgo, dan YouTube Pro 2 RRI Padang.

Pembelajaran melalui saluran radio tersebut sudah dimulai sejak tanggal 2 April sampai tanggal 15 April 2020 mendatang. (gp)

TerPopuler