Dinas Kesehatan Mentawai Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum -->

Dinas Kesehatan Mentawai Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

Jumat, 03 April 2020, 17:45
Petugas semprotan disinfektan di perkantoran. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, melalui Dinas Kesehatan (Pustu Goisoinan) dan pemdes melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan penyemprotan fasilitas umum, rumah ibadah, kantor desa dan gedung serba guna.

Kepala Desa Goisoinan, Hasan Basri menuturkan dalam kegiatan itu Babinsa juga ikut membantu dan memantau mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Selain itu melakukan pembatasan sosial (social distancing), serta mengurangi keramaian, menjaga jarak. Kegiatan ini melibatkan aparatur desa, BPD, babinsa, tokoh masyarakat termasuk Dusun, Jumat (3/4/2020).

“Kebijakan belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah harus kita jalankan secara efektif. Begitu juga di lapangan, jarak antara harus disosialisasikan agar masyarakat paham, "tambah Babinsa, Sinaga.

Dikatakan, jangan sampai kebijakan tersebut dipandang sebagai batas informasi tapi tidak dijalankan itu berakibat vatal sekali. Juga menginstruksikan kepada empat Dusun agar memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayahnya.

Pihaknya tetap menyuarakan pentingnya menjaga jarak antara orang lain untuk mengurangi resiko kontak langsung dengan orang lain. Seperti Tempat umum dan fasilitas transportasi massal, kapal, pelabuhan, kedai kopi, dan kerumunan orang banyak. (jaibi)

TerPopuler